Thursday, September 23, 2021

Kuota Mahasiswa Baru UNILA Turun 4 Persen

TERBARU

radartvnews.com – Universitas Lampung pada tahun 2017 ini kembali melaksanaan penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri, seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan Jalur Mandiri.

Berdasarkan hasil Rapat Panitia SNMPTN-SBMPTN, Universitas Lampung memiliki Alokasi 30 Persen SNMPTN, 45 Persen SBMPTN, dan 25 Persen Mandiri.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Lampung, Bujang Rahman mengatakan pada tahun ini UNILA menurunkan daya tampung dari tahun sebelumnya sebanyak 4 Persen. Bujang menyebut ditahun ini pihaknya hanya menerima sekitar lima ribu Mahasiswa.

Meski ditahun ini ada penambahan 7 Program Studi baru yang dibuka dari Fakultas Pertanian Unila, penurunan jumlah Kuota ini tetap dilakukan. Bujang menyebut penurunan Kuota untuk menjaga Kualitas Proses Belajar Mengajar yang disesuaikan dengan Ketersediaan Sumber Daya Mengingat UNILA sebagai salah satu Institusi Perguruan Tinggi yang telah Terakreditasi A.

Bujang menambahkan beberapa Prodi yang mengalami penurunan jumlah Kuota diantaranya Agribisnis, Agroteknologi, Teknik Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Peternakan, Budidaya Perairan, Kehutanan, Ilmu Komputer, Biologi, Matematika, Kimia, Fisika, dan Pendidikan Kedokteran.(Liz/Ayu/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya