Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Bangun Komitmen Soal Pendidikan Pemkab Lamsel Gandeng PT.Astra TBK

0
×

Bangun Komitmen Soal Pendidikan Pemkab Lamsel Gandeng PT.Astra TBK

Share this article
Bangun Komitmen Soal Pendidikan Pemkab Lamsel Gandeng PT.Astra TBK
Bangun Komitmen Soal Pendidikan Pemkab Lamsel Gandeng PT.Astra TBK

radartvnews.com – Program kerjasama ini disambut baik oleh Pemkab Lampung Selatan, karena akan membantu sekolah-sekolah, agar siswa siswinya mampu meningkatkan kualitas, Intelektual dan Kompetensi kecakapan hidup serta memiliki karakter.

Ini karena sejak tahun 2010, Yayasan Pendidikan Astra  telah memberikan bantuan pada sekolah di Kecamatan Tanjung Sari dan Merbau Mataram, tingkat SD, SMP dan SMK. Hal ini disampaikan oleh Kristanto, Sekretaris Yayasan Pendidikan Astra Pusat, siang tadi diruang kerja Nanang Ermanto, Wakil Bupati Lampung Selatan.

Yayasan Pendidikan Astra Pusat bekerja sama dengan Universitas Surya Jakarta, yang akan memberikan pendidikan kepada guru-guru dan para siswa, cara mengajar yang benar dan dengan system yang tepat,  terutama bidang pendidikan Matematika dan Fisika.

Yayasan Pendidikan Astra ini secara khusus dibentuk oleh Pt Astra International Tbk, untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, di bidang Pendidikan di Daerah Prasejahtera. Untuk meningkatan kualitas pendidikan di Daerah melalui 4 Pilar Pembinaan, sehingga menjadi Sekolah Swapraja menuju sekolah yang unggul.

Pada kesempatan ini, Yayasan Pendidikan Astra mengajak Rektor Universitas Surya Jakarta  Profesor Yohanes Surya, untuk menjelaskan metode pembelajaran yang akan dilakukan pada 20 Orang Guru dan 20 Murid yang akan dibina di Universitas Surya Jakarta.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menyambut baik program Yayasan Pendidikan Astra ini, karena akan membuat pintar masyarakat Lampung Selatan,  selain itu biayanya pun ditanggung oleh pihak perusahaan yang bersumber dari Dana CSR Perusahaan.

Nanang Ermanto, tidak menyia nyiakan kesempatan ini, dirinya pun belajar berhitung cepat dari Profesor Yohanes Surya.(Jef/Ma’i)