Friday, September 17, 2021

Upaya Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemprov Jajaki Pemanfaatan Kawasan Hutan Konservasi

TERBARU

radartvnews.com – Dalam Diskusi Nasional menggugat Kawasan Konservasi untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat, yang berlangsung di Ruang Abung  Balai Kratun, Rabu pagi.

Pemerintah bersama Kementrian Lingkungan Hidup, siap Berkomintmen dalam membangun Kawasan Konservasi.

Sekda Provinsi Lampung, Sutono mengatakan bila hal ini Pemerintah meminta, Kerterlibatan Masyarakat dalam menghijaukan Hutan dengan Tanaman yang tidak hanya Semusim, melainkan dengan Tanaman seperti Kayu dan sejenisnya.

Hal ini dilakukan  dengan Data sesuai Lokasi yang akan ditanami, sehingga bisa menjadi Kawasan Konservasi bagi masyarakat, dalam hal ini Lampung sudah Mengantongi Izin sebayak 100 Ribu Hektar.

Sementara itu, Staff Ahli Kementrian Lingkungan Hidup, Agus menambahkan saat  ini Pemerintah sudah mempunyai Komitment untuk memanfaatkan Kawasan Konservasi untuk kesejahteraan masyarakat. Namun dalam hal ini Fungsi Konservasi harus tetap berjalan sehingga lingkungan Ekosistem tidak terganggu.

Untuk saat ini Pemerintah harus melihat dari berbagai Aspek untuk memberikan Izin di Lingkungan Konservasi,  hingga saat Persentase masih kecil karena Proses Perizinannya berbeda dibandingkan dengan Izin Dilingkungan Industri.(Jef/Ren)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya