Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

44 MTS dan MA Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

1
×

44 MTS dan MA Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

Share this article
44 MTS dan MA Se Lampung Siap Laksanakan UNBK
44 MTS dan MA Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

radartvnews.com – Sedikitnya 4.928 siswa dari 44 sekolah jenjang MTS dan MA se Lampung, dijadwalkan akan mengikuti Ujian Nasional berbasis Nasional tahun 2017, dengan rincian 1.349 siswa jenjang MTS, dan 3.579 siswa jenjang MA.

Kepala bagian humas dan informasi Kementerian Agama Lampung, Istuti Ningsih mengatakan bahwa pada tahun ini terjadi peningkatan jumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer. Pasalnya, tahun ini ada 44 sekolah jenjang MTS dan MA baik negeri maupun swasta yang menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Ujian Nasional berbasis komputer.

Istuti menyebut untuk sekolah jenjang Madrasah Tsanawiyah ada 2 dari 24 MTS Negeri dan 9 dari 642 MTS Swasta yang mengikuti UNBK. UNBK diantaranya Bandar Lampung, Metro, dan Pesawaran. Sedangkan untuk sekolah Madrasah Aliyah ada 15 dari 17 Madrasah Aliyah Negeri, dan 18 dari 257 Madrasah Aliyah Swasta.

Menurutnya, untuk sekolah jenjang MTS yang siap melaksanakan UNBK hanya tiga kabupaten,kota diantaranya Bandar Lampung, Metro, dan Pesawaran. Sedangkan, untuk sekolah jenjang Ma diikuti oleh 13 kabupaten,kota terkecuali Tulang Bawang dan Pesawaran.

Dirinya menambahkan pihaknya terus mendorong agar lebih banyak lagi sekolah yang dapat melaksanakan UNBK ditahun mendatang.(Bow/Liz)