Tuesday, September 28, 2021

44 MTS dan MA Se Lampung Siap Laksanakan UNBK

TERBARU

radartvnews.com – Sedikitnya 4.928 siswa dari 44 sekolah jenjang MTS dan MA se Lampung, dijadwalkan akan mengikuti Ujian Nasional berbasis Nasional tahun 2017, dengan rincian 1.349 siswa jenjang MTS, dan 3.579 siswa jenjang MA.

Kepala bagian humas dan informasi Kementerian Agama Lampung, Istuti Ningsih mengatakan bahwa pada tahun ini terjadi peningkatan jumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer. Pasalnya, tahun ini ada 44 sekolah jenjang MTS dan MA baik negeri maupun swasta yang menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Ujian Nasional berbasis komputer.

Istuti menyebut untuk sekolah jenjang Madrasah Tsanawiyah ada 2 dari 24 MTS Negeri dan 9 dari 642 MTS Swasta yang mengikuti UNBK. UNBK diantaranya Bandar Lampung, Metro, dan Pesawaran. Sedangkan untuk sekolah Madrasah Aliyah ada 15 dari 17 Madrasah Aliyah Negeri, dan 18 dari 257 Madrasah Aliyah Swasta.

Menurutnya, untuk sekolah jenjang MTS yang siap melaksanakan UNBK hanya tiga kabupaten,kota diantaranya Bandar Lampung, Metro, dan Pesawaran. Sedangkan, untuk sekolah jenjang Ma diikuti oleh 13 kabupaten,kota terkecuali Tulang Bawang dan Pesawaran.

Dirinya menambahkan pihaknya terus mendorong agar lebih banyak lagi sekolah yang dapat melaksanakan UNBK ditahun mendatang.(Bow/Liz)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya