Friday, September 24, 2021

Bappeda Kabupaten Kota Diminta Segera Susun Musrenbang 2018

TERBARU

radartvnews.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Provinsi Lampung, bersama Bappeda Kabupaten Kota, beberapa waktu lalu, mengelar rapat tertutup untuk mengawali pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan awal April 2017 nanti.

Kepala Bappeda Taufik Hidayat, mengatakan, saat ini proses di tingkat Provinsi sedang dalam tahap penyusunan perencanaan 2018 sekaligus mempersiapkan Musrenbang pada bulan April mendatang.

Hal ini dilakukan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa pihaknya harus lebih optimis meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yakni 6,5%,  sedangkan sejauh ini hanya 5,2%.  Seluruh Provinsi di targetkan lebih besar  sehingga pusat mengupayakan agar pertumbuhan konsumsi masyarakat harus ditingkatkan, seperti investasi dan itu harus kita sinergi kan dengan Kabupaten Kota.

Dirinya menambahkan, Musrenbang dilakukan agar tercipta suatu koordinasi yang mengarah pada sinergitas yang kuat antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, Kota khususnya isu-isu strategis dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Lampung. (Bow/Hen)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya