Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Lampung Hadiri Munas APPSI

1
×

Gubernur Lampung Hadiri Munas APPSI

Share this article
Gubernur Lampung Hadiri Munas APPSI
Gubernur Lampung Hadiri Munas APPSI

radartvnews.com – Humas Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Senin (30/01) menghadiri Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Ballroom Hotel Lor In Solo Jawa Tengah, nampak hadir sejumlah Gubernur dari masing-masing daerah di Indonesia. Acara sendiri diawali dengan acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Syahrul Yasin Limpo mengajak kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat terus mensinergikan program kerja yang ada di daerah dengan kebijakan pemerintah pusat “program kerja yang sudah dimiliki oleh pemerintah provinsi di daerah kiranya dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah pusat, ini dimaksudkan agar terciptanya kondisi yang dapat memaksimalkan out put dari program kerja yang nantinya akan diserap oleh masyarakat khususnya di daerah”. Ketua APPSI ini juga menegaskan “kita sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, diharapkan mampu memberikan dan menciptakan kondisi yang kondusif terkait dengan isu-isu nasional yang mungkin juga berkembang sampai ke daerah, APPSI sebagai sebuah organisasi formal juga akan terus mendorong dan memberikan masukan kepada pemerintah pusat agar dapat mengeluarkan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah-daerah di Indonesia, sehingga target pembangunan akan tercapai secara maksimal dan tentu tujuan dari pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai”, tutupnya.
Puncak Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia malam tadi, adalah diadakannya pertemuan tertutup antara para Gubernur yang hadir dengan Presiden Joko Widodo.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam tanggapannya sesaat setelah pertemuan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan “dalam pertemuan tadi bapak Presiden mengharapkan kepada Gubernur dapat memaksimalkan peran dan fungsinya sebagai kepala daerah, terutama menjaga stabilitas roda pemerintahan di daerah dengan terus meningkatkan pembangunan di berbagai sektor, diangkat juga beberapa isu strategis lainnya”imbuh M.Ridho Ficardo. (Rls/Min)