Tuesday, September 21, 2021

BPJS Kesehatan Luncurkan Program Mobile Screening

TERBARU

radartvnews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan cabang Lampung menggelar sosialisasi pelaksanaan mobile screening day kepada karyawan PTPN VII Lampung dengan mengundang sejumlah instansi terkait perwakilan peserta BPJS, mitra PTPN VII, serta delapan media massa di  Lampung.

Acara ini dihadiri langsung oleh direktur operasional PTPN VII Sukarnoto, kepala cabang BPJS kesehatan cabang utama Lampung Sofyeni, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan cabang utama Lampung, Sofyeni mengatakan bahwa screening riwayat kesehatan merupakan penambahan fitur di aplikasi BPJS kesehatan mobile. Jika sebelumnya screening hanya bisa dilakukan manual, saat ini masyarakat bisa melihat potensi risiko kesehatan cukup dengan melakukan screening riwayat kesehatan melalui fitur pada aplikasi BPJS kesehatan mobile yang bisa diakses di handphone.

Direktur Operasional PTPN VII, Sukarnoto mengatakan bahwa pihaknya sebagai BUMN sangat mendukung program-program pemerintah terkait dengan pelayanan kesehatan. Aplikasi ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat untuk mngetahui sejauh mana riwayat kesehatannya. Saat ini kita ketahui bahwa selain penyakit menular yang kita takuti, juga banyak penyakit yang tidak menular yang tentunya resiko tinggi dan perlu mendapat edukasi lebih mendalam.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan screening kesehatan bisa dengan mengunduh fitur BPJS mobile melalui App Store, kemudian melakukan registrasi dengan mengisikan data diri yang dibutuhkan.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya