Monday, September 27, 2021

Pencetakan Soal USBN Dibebankan Tanggung Jawab Satuan Pendidikan

TERBARU

radartvnews.com – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung saat ini tengah membentuk Panitia Pembuat Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Rencananya pembuatan Soal USBN tersebut akan dibuat oleh tim MGMP dan MKKS Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan bahwa pihaknya tengah menentukan siapa saja orang-orang yang akan masuk dalam tim pembuat Naskah Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional, tim pembuat naskah soal USBN ini ditargetkan selesai pada awal bulan Februari.

Menurutnya, untuk pelaksanaan USBN Pencetakan Naskah soalnya akan dibebankan ke satuan pendidikan masing-masing Kabupaten, Kota. Pasalnya setelah soal selesai dibuat, master soal akan dibagikan ke masing-masing MKKS untuk diserahkan ke Sekolah.

 Sebelumnya diketahui, ditahun ini Siswa akan mengerjakan Dua tahap Ujian diantaranya Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Untuk pelaksanaan USBN, pembuatan soal diserahkan ke daerah dalam pembuatan soal hingga distribusi.(Bow/Liz/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

UKM Pers Sukma Jaga Iklim Pers Kreatif Di Masa Pandemi

BANDAR LAMPUNG : Kelesuan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat awak UKM Pers Sukma (Suara Kreativitas Mahasiswa) Politenik Negeri Lampung, untuk terus...

berita terkait lainnya