Monday, September 20, 2021

Management Unila Masih Tunggu Keputusan Presiden

TERBARU

radartvnews.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi kekurangan Rp.8,6 triliun untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri. Akibatnya, proses pembangunan sejumlah RSPTN masih mangkrak hingga saat ini.

Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin mengatakan persoalan biaya memang menjadi salah satu penyebab mangkraknya pembangunan sejumlah RSPTN ini. Tak hanya unila, ada 24 RSPTN se Indonesia yang mangkrak hingga saat ini. Hasriadi mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu turunnya Keputusan Presiden soal bantuan kelanjutan pembangunan RSPTN. Pihaknya melalui Kemenristekdikti telah mengajukan bantuan ke Presiden Joko Widodo dengan besar anggaran yang diajukan sebesar Rp.260 milyar pertahun.

Diketahui, bangunan RSPTN Universitas Lampung telah mangrak sejak tahun 2010, sejak saat itu pembangunan rumah sakit yang digadang-gadang menjadi pusat riset Mahasiswa Kedokteran Unila tidak dilanjutkan karena terkendala oleh anggaran. (Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Jambret Tewaskan Lansia Sudah 4 Kali Aksi

https://youtu.be/djFqu_6aDFY Radartvnews.com- Tekab 308 Polda Lampung berhasil meringkus pelaku penjambretan terhadap Susiawati di bawah Flyover Gajah Mada, Bandar Lampung, Rabu 1 September 2021. Akibat insiden...

berita terkait lainnya