Monday, September 27, 2021

Terbukti Bersalah Pelaku Divonis 12 Tahun Penjara

TERBARU

radartvnews.com – Sidang kasus pembunuhan dengan terdakwa Feri Septiyan Musi Pelandri terhadap korbanya Apriyadi alias Wawan Tonggos kembali digelar di Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Sidang beragendakan putusan ini, Majelis Hakim memvonis terdakwa 12 tahun penjara.

Menurut Majelis, warga Indra Bangsawan Raja Basa Bandar Lampung ini terbukti meyakinkan bersalah  melakukan penusukan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain dalam pasal 338 Kuhp.

Peristiwa yang mengakibatkan nyawa korban Apriyadi alias Wawan Tonggos ini terjadi disebuah warung tuak yang berada di Pinggir Lapangan Merah Enggal Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung pada 23 Maret 2016 lalu. Terdakwa nekat menusuk korban dengan sebilah pisau dikarenakan adanya perselisihan saling fitnah sesama geng anak punk. Korban pun meninggal dunia karena menglami luka tusuk dibagian dada, sehingga kehabisan darah saat menuju rumah sakit.

Putusan Majelis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum atau JPU. Pada sidang sebelumnya meminta kepada Majelis Hakim untuk mengukum pria 21 tahun ini selama 15 tahun kurungan penjara.

Atas putusan Majelis, Terdakwa dan Jaksa menyatakan terima. (Bow/Leo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya