Monday, September 27, 2021

Dinas Perkebunan dan Peternakan Fokus Tingkatkan Budidaya Kopi dan Tebu

TERBARU

radartvnews.com – Berdasarkan kesepakatan bersama Pemerintah Provinsi Lampung, pasalnya akan memfokuskan beberapa tanaman perkebunan, seperti tanaman kopi dan tebu. Menurut Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, kedua tanaman tersebut merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan hasil budidaya yang akan di ekspor ke sejumlah Negara.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas, menuturkan bahwa, ditahun 2017 ini, akan terus meningkatkan budidaya perkebunan kopi dan tebu. Tidak hanya bijinya saja yang akan di panen namun, kulit kopi bisa di manfaatkan sebagai pakan ternak. Sama halnya dengan tanaman perkebunan tebu, selain bisa menghasilkan gula, ampas dari tebu tersebut akan di manfaatkan sebagai pakan ternak.

Dessy berharap, tanaman kopi dan tebu di Provinsi Lampung, bisa memberikan peluang Kepada Dinas Perekebunan, untuk meningkatkakan hasil panen kopi serta tebu sebagai, tanaman utama di Lampung.(Jef/Ayu)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya