Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kuota Akreditasi Sekolah Tahun Ini Hanya 694 Sementara Usulan 2.300

1
×

Kuota Akreditasi Sekolah Tahun Ini Hanya 694 Sementara Usulan 2.300

Share this article
Kuota Akreditasi Sekolah Tahun Ini Hanya 694 Sementara Usulan 2.300

radartvnews.com – Badan Akreditasi Provinsi Lampung mengusulkan sedikitnya 2.300 sekolah jenjang SD hingga SMA/MA/ dan SMK untuk dapat di akreditasi pada tahun ini. Namun, usulan tersebut nampaknya hanya bisa di realisasikan separuhnya.

Sekretaris Badan Akreditasi Provinsi Lampung, Haryanto mengatakan bahwa, pada tahun ini kuota Akreditasi Sekolah secara Nasional menurun. Jika di tahun lalu, Lampung mendapat kuota sebanyak 1.322,  maka di tahun ini kuota yang di peroleh hanya 694 sekolah. Penurunan kuota ini di sebabkan karena adanya pemangkasan anggaran di pusat.

Menurutnya, dari 2.300 usulan sekolah yang harus di akreditasi tahun ini ada 525 sekolah SMA/MA/ dan SMK yang harus di prioritaskan. Pasalnya, akreditasi sekolah ini menentukan kuota sekolah dalam penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri. Meski demikian, tidak semua sekolah jenjang menengah dapat di akreditasi karena kuota Akreditasi Sekolah yang terbatas. Dirinya memperkirakan kuota 694 ini dibagi untuk 100 sekolah jenjang SMA/MA/SMK 125 untuk sekolah MTS/SMP/ dan sisanya untuk Sekolah Dasar.

Haryanto menambahkan di harapkan bagi sekolah yang akreditasinya sudah habis tahun  2017 untuk segera mengajukan perpanjangan Akreditasi dengan melampirkan foto copy sertifikat akreditasi.(Bow/Liz)