Thursday, September 16, 2021

Meski Dilarang Pihak Kepolisian,Ratusan Umat Islam Nekad Berangkat Ke jakarta

TERBARU

radartvnews.com – Ratusan Anggota Polisi tak mampu membendung massa. Walau polisi telah memperketat pemeriksaan bagi para calon peserta aksi di Pelabuhan Bakauheni Selatan, sedikitnya 600 orang lebih warga Lampung nekad berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi 11 Februari di Masjid Istiqlal Jakarta. Massa baik pria maupun wanita berkumpul di Halaman Masjid Agung Kubah Intan Kota Kalianda, sebanyak 6 bus dipersiapakan untuk mengangkut calon peserta aksi.

Sebagian besar calon peserta aksi mengaku tidak hanya akan mengikuti sholat berjamaah di Masjid Istiqlal, mereka juga akan mendengarkan syiar agama.

Sementara, ratusan anggota Polres Lampung Selatan telah disiagakan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan guna memperketat pengaman. Polisi sempat melarang para calon peserta aksi untuk menyebrang melalui Selat Sunda, namun, anggota tak mampu membendung. Kapolda Lampung Irjenpol Sujarno sejak kemarin telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta. Hal tersebut terkait Mabes Polri tidak memberikan izin untuk hari besok, sebab pada 11 Februari adalah hari terahir masa kampanye pilkada Jakarta, sehingga diperkirakan kerawanan cukup tinggi.(Bow/Mai)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya