Friday, September 24, 2021

DPP Lamsel Siap Wujudkan Kalianda Kota Bersih

TERBARU

 

radartvnews.com –Persoalan sampah masih menjadi masalah serius di Kabupaten Lampung Selatan, bukan hanya di Darat, tetapi sampah yang juga ada di Laut.

Sayangnya Laut yang luas itu bisa saja berubah menjadi tempat pembuangan akhir atau TPA Raksasa.

Komitmen menciptakan budaya hidup bersih di Lampung Selatan diterapkan Pemerintah Setempat, lebih dari itu, Lampung Selatan membutuhkan kebersihan permanen , bukan hanya kebersihan semu menjelang perhelatan Piala Adipura.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, bertekad meraih kembali  Piala Adipura, usaha dan kerja keras Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan khususnya masyarakat Kota Kalianda terus ditingkatkan.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman atau DPP Kabupaten Lampung Selatan, I Ketut Sukerta mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk memberikan dukungannya  agar Piala Adipura dapat diraih kembali oleh Kabupaten Lampung Selatan.

Penyebab kurangnya pengetahuan dan minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan, Ketut menilai keterlibatan masyarakat masih sangat rendah dalam kebersihan lingkungan.

Kesadaran ini penting, agar orang tidak larut dalam budaya Konsumtif yang melahirkan sampah-sampah untuk di alirkan ke Sungai dan bermuara ke Laut.

DPP Lampung Selatan  juga akan berupaya menjadikan Kota Kalianda yang bersih dan nyaman melalui berbagai Program kegiatan yang telah direncanakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Upaya yang akan dilakukan untuk menunjang kebersihan dan peningkatan kualitas lingkungan diantaranya adalah melakukan pembersihan TPST, hingga Kampanye-kampanye yang mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan. Selain itu, ketersediaan tong sampah. (Jef/Ma’i)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya