Wednesday, September 29, 2021

Disdikbud Kota Bandar Lampung Bentuk Tim Penyusun Soal USBN Dikdas

TERBARU

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung saat ini tengah melakukan persiapan untuk penyusunan soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana mengatakan memang sejak pengalihan kewenangan jenjang pendidikan menengah dialihkan dari Kabupaten ke Provinsi, maka mulai tahun ini juga penyusunan soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional untuk jenjang pendidikan dasar menjadi tanggungjawab Kabupaten/Kota.

Meski demikian Eka mengaku persiapan penyusunan USBN tidak ada kendala, bahkan pihaknya sedang membentuk tim penyusun soal USBN yang melibatkan MGMP Kota Bandar Lampung. Apalagi saat ini tim penyusun soal juga sedang mendapatkan pembinaan dari Kemendikbud terkait tata cara penyusunan soal, dimana komposisi soal 75 persen dari daerah dan 25 persen dari pusat.

Dirinya juga mengatakan bahwa tahun ini jumlah peserta USBN jenjang sd berjumlah 17 ribu 345 siswa dan peserta USBN jenjang smp berjumlah 16 ribu 902 siswa.

Eka menambahkan setelah tim penyusun soal USBN selesai dibentuk, maka proses penyusunan akan langsung dilakukan mengingat waktu pelaksanaan USBN jenjang smp akan dimulai pada bulan April mendatang.(Liz/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya