Sunday, September 26, 2021

Menteri Pertanian Pastikan Harga Jagung di Lampung Naik

TERBARU

radartvnews.com – Selain memastikan harga jagung naik, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga mengungkapkan akan menjaga stabilitas harga singkong dengan cara pemerintah akan mengeluarkan larangan untuk impor singkong dari luar dimana pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan terkait tidak adanya impor singkong.

Dalam kesempatan ini secara langsung Menteri Pertanian menyatakan akan memberikan bantuan bibit jagung dan pupuk gratis untuk 50 ribu hektar di Provinsi Lampung, dimana dari luasan 250 ribu  menjadi 300 ribu hektar.

Tidak hanya itu  Menteri Pertanian juga memberikan 4 traktor besar kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Pesawaran khususnya di Desa Tri Mulyo, dimana satu traktor bisa menyelesaikan garapan lahan 3 hektar untuk satu hari. Selain itu, dirinya juga meminta traktor digunakan secara bergantian oleh kelompok tani lainya.

Sementara Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan bahwa lahan jagung di Provinsi Lampung meningkat dua kali lipat berkat bantuan dari Pemerintah Pusat. Selain itu, Provinsi Lampung merupakan provinsi terbesar penghasil singkong dan jika harga singkong mengalami penurunan maka akan menggoyahkan situasi pertanian di Provinsi Lampung, namun jagung menjadi salah satu solusi yang diberikan pemerintah pusat.

Diketahui, selain dihadiri Menteri Pertanian, kegiatan ini juga dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI Sudin, Anggota Komite II DPD RI Anang Prihantoro, WA Aster Kasad Brigjen Budi Sulistyo, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Jajaran , Aster Kasdam, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta Jajaran dan Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir.(Jef/Win)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya