Wednesday, September 22, 2021

Walikota Metro Gelorakan Gerakan Percepatan Tanam Padi Sawah

TERBARU

radartvnews.com – Gerakan percepatan tanam mewujudkan Swasembada dan Swasembada pangan berkelanjutan Kota Metro berlangsung di areal persawahan kelompok tani karya lestari, Kelurahan Mulyosari,  Kecamatan Metro Barat  Kota Metro, dihadiri oleh Ditjen Hortikultura IR. Sukarman, Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Dandim 0411/LT, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kota Metro Lusiana Parijem.

Walikota metro, Ahmad Pairin memberikan apresiasi atas terselenggaranya gerakan percepatan tanam padi dan berterimakasih kepada Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro atas pemberian alat percepatan tanam yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro.

Adapun bantuan alat pertanian yang diberikan Walikota berasal dari Pemerintah Pusat Kementerian Pertanian yang terdiri dari 10 unit hand tractor, 10 unit pompa air, 5 unit transplanter, dan 20 unit hand sprayer serta adanya bantuan bibit cabe sebanyak 400 batang.

Diharapkan setelah mendapatkan bantuan alat pertanian, harus mendapatkan hasil yang lebih banyak, karena bukan hanya proses mudah dan cepat dalam pelaksanaany, akan tetapi hasil juga yang harus lebih banyak. (Yoy/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya