Saturday, September 25, 2021

Zainudin Tekankan Jangan Ada Pungli di Sekolah

TERBARU

radartvnews.com – Adanya keluhan dan laporan dari masyarakat Lampung Selatan terkait adanya pungutan terhadap wali murid dan para siswa yang dilakukan pihak sekolah. Zainudin menekankan setelah acaranya tidak ada lagi yang namanya pungutan, namun jika masih ada, pelakunya akan dicopot.

Rembuk daerah pendidikan Lampung Selatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kalianda, dihadiri oleh ratusan peserta yang melibatkan seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten ini.

Rembuk daerah pendidikan di Lampung Selatan ini dimaksudkan sebagai langkah dan tindakan konkret Pemerintah Pusat, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya.

Untuk memaksimalkan pelibatan publik dalam memyukseskan program dan kegiatan prioritas di bidang pendidikan serta menyiapkan rancangan kebijakan tahun 2018.

Karena dalam rembuk daerah ini lebih ditekankan pada penyiapan guru dalam melakukan proses belajar mangajar dan sinkronisasi pembiayaan pendidikan antara pusat dan daerah agar tepat sasaran.

Zainudin juga meminta kepada Kepala Sekolah dan KUPT pendidikan untuk melaporkan penyebab anak putus sekolah, termasuk desa dan sekolahnya. Untuk saat ini Kecamatan Katibung paling tinggi, padahal daerah tersebut industri dan tambang batu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar mengapresiasi kegiatan rembuk pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

Diharapkan dengan rembuk daerah ini akan semakin memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.(Jef/Mai)

 

berita menarik lainnya

1 COMMENT

  1. Tolong donk pak di cek di SMA Negeri 1 pagelaran,pringsewu,disana setiap siswa dipungut uang masuk sebesar Rp.4.500.000,- saya sangat keberatan dengan uang sebanyak itu,bagaimana rakyat kecil bisa sekolah jika di sekolah negeri saja sebesar itu pungutan nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya