Dampak Cuaca Ekstrim, Sejumlah Nelayan Terpaksa Tidak Melaut

  • Share
Dampak Cuaca Ekstrim, Sejumlah Nelayan Tidak Melaut
Dampak Cuaca Ekstrim, Sejumlah Nelayan Tidak Melaut

radartvnews.com – Sejumlah Nelayan di KUD Mina Jaya Gudang Lelang Kota Bandar Lampung mengeluhkan cuaca buruk yang terjadi. Akibatnya, banyak Nelayan yang memilih untuk tidak pergi melaut.

Warpandi mengatakan bahwa saat ini kondisi di laut buruk, sehingga banyak Nelayan yang memilih untuk tidak pergi melaut sementara. Selain sangat berbahaya, kondisi gelombang tinggi ini juga membuat perahu menjadi boros bahan bakar. Menurutnya, hanya perahu-perahu besar saja yang mampu untuk melaut saat cuaca buruk seperti saat ini. Apalagi saat kondisi seperti ini hasil tangkapan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan saat melaut yang berkisar 20-25 Juta Rupiah.

Sementara itu salah satu Nelayan lainnya, Junaidi mengaku jika pada kondisi cuaca normal hasil tangkapan bisa mencapai 7-10 Ton, maka saat ini paling maksimal hanya 1 Ton yang isinya rata-rata hanya ikan-ikan ukuran kecil.

Dirinya juga mengatakan saat ini seluruh Nelayan sedang mengalami masa sulit, karena pada tahun ini Frekuensi cuaca buruk yang terjadi cukup panjang. Menurutnya, tahun lalu cuaca buruk hanya sampai pada akhir bulan Januari tetapi tahun ini hingga habis bulan Februari angin kencang dan gelombang masih terus terjadi.(Liz/Ayu/Bow)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.