Monday, September 27, 2021

Antisipasi Bencana, BPBD Siagakan 20 Persen Logistik

TERBARU

radartvnews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung menyiapkan Logistik yang cukup sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana seperti banjir, longsor, tsunami dan gempa bumi.

Sekretaris BPBD Provinsi Lampung, Muhammad Fadli mengatakan Logistik sudah mulai disalurkan ke Kabupaten/Kota khususnya Daerah-Daerah yang potensi bencananya tinggi. Logistik yang disalurkan ke Kabupaten/Kota tidak hanya berupa makanan siap saji dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat melainkan beberapa kebutuhan Logistik lain seperti tenda posko dan tenda keluarga.

Fadli mengatakan hampir seluruh Daerah di Lampung berpotensi terjadinya bencana, apalagi bulan Februari ini merupakan puncak musim penghujan, dimana sewaktu-waktu ancaman bencana bisa datang. Dirinya menyebut beberapa Daerah yang potensi bencana tinggi diantaranya Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Selatan dan Pesawaran.

Fadli menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili didaerah rawan bencana untuk selalu waspada dan siaga bencana.(Liz/Aur/Bow)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya