Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Buka Posko, Kadin Lampung Galang Bantuan

0
×

Buka Posko, Kadin Lampung Galang Bantuan

Share this article
Buka Posko, Kadin Lampung Galang Bantuan
Buka Posko, Kadin Lampung Galang Bantuan

radartvnews.com – Kamar Dagang dan Industri Provinsi Lampung menggalang bantuan untuk korban banjir di sejumlah wilayah Provinsi Lampung. Komite Tetap Penanggulangan Bencana Kadin Lampung Yusro Hendra mengatakan, posko bantuan rencananya akan dibuka selama 3 hari kedepan. Saat ini bantuan yang terkumpul mencapai 20 juta rupiah. Bantuan akan langsung diberikan kepada korban banjir di sejumlah daerah.

Yusro menyebut ada 3 tim yang dikerahkan untuk mendata wilayah mana saja di Lampung yang terkena bencana banjir. Bantuan yang akan diberikan kepada korban berupa sembako, kebutuhan bayi dan anak-anak seperti susu dan perlengkapan sekolah, pakaian layak pakai, serta pelayanan kesehatan. Menurutnya, banyak warga yang mengeluhkan sakit dari dampak banjir seperti gatal-gatal dan diare.

Untuk tahap awal, pihaknya akan memberikan bantuan ke 2 kelurahan di Bandar Lampung yakni Kelurahan Pesawahan Teluk Betung Selatan dan Kelurahan Kelapa Tiga Kaliawi Tanjung Karang Pusat. Selanjutnya bantuan akan diberikan ke Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu.

Yusro menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dapat langsung menyerahkan bantuan ke Kantor Kadin Lampung atau dapat mentransfer bantuan melalui rekening Bank Mandiri 140056789103 a/n Kamar Dagang dan Industri Lampung atau Bank BCA nomor rekening 0230764778 a/n Toni Aprito.(Jef/Liz)