Monday, September 27, 2021

Mustafa Beri Gelar Kehormatan Adat Lampung Kepada Warga Sumatera Barat

TERBARU

radartvnews.com – Sebagai simbol persaudaraan dan kekeluargaan, Bupati Lampung Tengah Mustafa, memberikan gelar kehormatan Adat Lampung kepada Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, dan beberapa tokoh adat dari Keluarga Tan Malaka, yang merupakan warga dari Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.

Pemberian gelar adat kehormatan ini dilakukan saat Wakil Bupati dan para tokoh adat Kabupaten Lima Puluh Kota, berkunjung ke Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka silaturahmi sekaligus persinggahan, sebelum menuju ke Kediri Jawa Tengah, untuk memulangkan Jasad Pahlawan Nasional asal Sumatera Barat, Tan Malaka  yang saat ini sudah berhasil ditemukan.

Rombongan masyarakat dan tokoh adat Sumatera Barat ini di sambut langsung Oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa dan beberapa Kepala SKPD setempat.

 Bupati mustafa mengatakan, gelar adat Lampung ini di berikan kepada Wakil Bupati Lima Puluh Kota Verizal Ridwan dengan gelar Sutan Purnama Agung, kemudian perwakilan tokoh adat Kabupaten Lima Puluh Kota, Datuk Tambaro dengan gelar Rajo Tihang, Datuk Tambirajo dengan gelar Sutan Mangkubumi, dan Suttan Keselarasan Setangkai dengan gelar Suttan Penyimbang Adat.

Dalam kegiatan hadir pula Raja dari Kerajaan Cepu, yang mulia barik yang turut berperan dalam prosesi pemulangan Jasad Tan Malaka, serta para tokoh adat Lampung Tengah, serta para Ninik Mamak Dan Bunda Kanduang masyarakat adat Sumatera Barat.(Bow/Tik)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

UKM Pers Sukma Jaga Iklim Pers Kreatif Di Masa Pandemi

BANDAR LAMPUNG : Kelesuan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat awak UKM Pers Sukma (Suara Kreativitas Mahasiswa) Politenik Negeri Lampung, untuk terus...

berita terkait lainnya