Monday, September 20, 2021

Giatkan Koperasi Syariah, Jauhkan Petani Dari jerat Pinjaman Rentenir

TERBARU

radartvnews.com – Memasuki musim tanam tahun 2017, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung meminta petani di Lampung dapat terapkan sistem pertanian yang baik dengan kekuatan finansial sebelum menunggu masa tanam, supaya tidak terjerat hutang dengan pihak ketiga.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Satria Alam, senin siang menyebutkan, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung ajak petani giatkan sistem keuangan syariah dengan bergabung pada koperasi syariah. Saat ini, banyak petani masih terjerat piutang dengan rentenir. Sistem tanam yang mencapai 100 hari menjadi celah rentenir beroperasi memberikan pinjaman dengan bunga yang melilit dan berujung memberatkan petani.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Tulus Purnomo, mengatakan, penguatan badan milik desa dan pelatihan aparatur desa menjadi langkah strategis membentengi petani dari jerat rentenir. Sistem pinjaman yang di gelontorkan rentenir saat ini semakin gencar dan lebih hebat untuk itu, perlu kesiapan jajaran desa memberikan pengertian kepada petani agar tidak tergiur meminjam ke rentenir.

Saat ini, banyak petani masih terjerat piutang dengan rentenir. Sistem tanam yang mencapai 100 hari menjadi celah rentenir beroperasi memberikan pinjaman dengan bunga yang melilit dan berujung memberatkan petani.(Bow/Hen)

berita menarik lainnya

1 COMMENT

  1. Halo semua,
    Nama saya Alya Ryo dari Jakarta di Indonesia, saya ingin memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, saya mengajukan pinjaman sekitar 300 juta dari seorang wanita di negara-negara Amerika Serikat dan saya kehilangan sekitar 20 juta tanpa Mendapatkan pinjaman, mereka berkali-kali meminta biaya, dan saya membayar tapi tetap saja saya tidak mendapatkan pinjaman, mereka merujuk saya sekitar 2 kali kepada dua wanita yang berbeda di ibu kota Spanyol, saya harap saya akan bertemu dengan orang yang tepat, tapi Saya tidak dan saya kehilangan bisnis saya dalam prosesnya.
    Beruntung bagi saya, seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan mendapat pinjaman tanpa stres, mengenalkan saya pada PINJAMAN JAMINAN JAMINAN, Ibu Ivana Luka dan saya mengajukan 500 juta, saya pikir itu adalah penipuan seperti biasa, Tapi saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam, 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena bisnis saya dihidupkan kembali dan saya selamat dari kemiskinan.
    Jadi saya saran siapapun yang butuh pinjaman untuk dihubungi
    Mrs Ivana Luka melalui email: ivanaluka04@gmail.com

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memiliki keraguan atau memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: alyaryo10@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya