Saturday, September 18, 2021

Pemkab Way Kanan Targetkan Penambahan Unit Pemadam Kebakar

TERBARU

radartvnews.com –  Bertindak selaku inspektur pada upacara wakil bupati Edward Antony memimpin upacara peringatan hari jadi pemadam kebakaran.

Upacara hari jadi Damkar yang ke 98 tersebut diikuti oleh sekretaris daerah Bustam Hadori, para Staf ahli  Bupati, para asisten, para pimpinan organisasi perangkat daerah dan ratusan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan.

Peringatan hari jadi Damkar yang berlangsung di lapangan Pemkab Way Kanan tersebut ditandai dengan pembacaan pidato sambutan menteri dalam negeri.

Dalam pidato sambutan yang dibacakan oleh  Edward Antony mengatakan tanggal 1 maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang dahulu di kenal dengan sebutan Brandweer.  dimana sejak tahun 1919 telah memberi pelayanan pencegahan pemadaman kebakaran dan bencana lainya.

Tidak hanya itu, sosok petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kebakaran kepada masyarakat merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Darma. yaitu pencegahan kebakaran, pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran, penyelamatan pemberdayaan masyarakat, penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.

Dalam menjalankan  tugas pokok tersebut, petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam sesuai dengan motto pantang pulang sebelum api padam meskipun nyawa taruhanya

Untuk menunjang kinerja, pasukan pemadam tersebut pemerintah daerah  menargetkan penambahan unit pemadam kebakaran yang baru dimiliki 1 unit oleh Pekab Way Kanan. Hal tersebut diungkapnya usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran ke 98 tahun 2017 kali  ini.

Unit kendaraan pemadam kebakaran ini nantinya ini akan menempati wilayah Dapil yang ada di Way Kanan yakni, terbagi di 5 Dapil dimana petugas Damkar ini nantinya akan menempati tugas di setiap Dapil.(Jef/Ded)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya