Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Ribuan Anggota Di Linmas Di Lamtim Belum Terima Dana Insentif

6
×

Ribuan Anggota Di Linmas Di Lamtim Belum Terima Dana Insentif

Share this article
Ribuan Angota Di Linmas Di Lamtim Belum Terima Dana Insentif
Ribuan Angota Di Linmas Di Lamtim Belum Terima Dana Insentif

radartvnews.com – Sungguh malang nasib anggota Linmas atau Pelindung Masyarakat yang ada di Lampung Timur.

Sejak tahun 2016, diduga anggota  Linmas  di 199 desa dari  264 desa yang berada di 24 Kecamatan di Lampung Timur, yang di perkirakan berjumlah 15 ribu orang, hingga kini belum menerima dana insetif dari Pemkab Lampung Timur.

Ironisnya, walaupun dana insentif yang di berikan hanya sebesar Rp.50.000,00 setiap bulan dan di terima setiap Triwulan sekali itu, namun  entah  apa sebabnya Pemkab  Lampung Timur belum juga melunasi hak ribuan anggota Linmas ini.

Kepala Badan Linbang Pol Lampung Timur, Antoni Siaga Putra membenarkan dari 24 Kecamatan sejak Tahun 2016 anggota Linmas di 8 kecamatan sudah  menerima dana insentif  sebesar 50.000,00 Per Orangnya. Namun  sisanya yakni angota Linmas di 16 Kecamatan dari 264 desa yang setiap desa nya mempunyai 31 angota Linmas, hingga kini memang Pemkab Lampung Timur belum memberikan dana insentif dari triwulan ke tiga dan triwulan ke empat  tahun 2016 lalu.

Belum dapat dipastikan apa peyebab tidak terbayarnya dana insentif untuk para anggota Linmas  oleh Pemkab Lampung Timur ini, namun diduga anggaran dana yang ada di (BP2KAD) Pemkab Lampung Timur itu sengaja di alihkan  ke kegiatan lainnya.(Jef/Sya)