Friday, September 17, 2021

Dinas Pertanian Provinsi Lampung Gelontorkan Bantuan Benih Padi Untuk Petani Puso

TERBARU

radartvnews.com – Dinas Pertanian Provinsi Lampung bersama Pemerintah Pusat siap salurkan bantuan benih padi bagi petani yang berasal dari cadangan benih nasional. Bantuan benih sebagai bentuk penanggulangan lahan pertanian dampak terendam banjir dan puso pekan lalu.

Dari Data Dinas Pertanian di Kabupaten Lampung Timur terdapat ribuan hektar yang puso dan terendam. Sementara, Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu dari hasil verifikasi Dinas Pertanian Lampung, terdapat 660 hektar lahan pertanian terendam banjir dan terancam puso. Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Edi Yanto menyebutkan, pemerintah pusat telah melakukan peninjauan ke Provinsi Lampung, untuk mengetahui daerah mana yang terendam banjir dan puso, guna ditindaklanjuti penyaluran benih padi.

Khusus di Kabupaten Lampung Selatan Dinas Pertanian akan melakukan verifikasi untuk melihat sejauh mana tingkat kerusakan, karena ada beberapa klasifikasi melihat gagal fuso pada tanaman berdasarkan umur tanam.(Bow/Hen)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya