Sunday, September 26, 2021

BBTNBBS Lakukan Penelitian Metode Fecial Tes DNA

TERBARU

radartvnews.com – Penelitian survey DNA gajah Sumatera ini, dilakukan ditaman Wisata Lembah Hijau, yang dihadiri diikuti team peneliti Wildlife Conservation Society atau WCS, forum gajah seIndoesia, serta balai besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Dalam kesempatan ini, team medis dan para peneliti itu melakukan penelitian dari beberapa gajah Sumatera, beberapa sample yang diambil diataranya seperti kotoran dan darah gajah, untuk dilakukan penelitian. Kepala BBTNBBS Timbul Batu Bara  mengungkapkan, metode fecial tes DNA pada satwa  gajah ini, diklaim mampu mengetahui secara presisi jumlah atau populasi gajah disuatu daerah. Penelitian ini adalah yang pertama dilakukan BBTNBBS dan WCS yang digunakan di Indonesia.

Dirinya juga menambahkan, dari hasil data tahun  2014 hingga 2016 populasi gajah Sumatera mengalami penurunan hingga 50 persen, baik dari yang mati baik dari pemburuan. (Leo/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya