Saturday, September 18, 2021

Kantor Bahasa Lampung Usulkan 600 Kosakata Masuk Dalam KBBI

TERBARU

radartvnews.com – Kantor Bahasa Provinsi Lampung menggelar diseminasi program pengayaan kosakata Bahasa Indonesia, di Aula Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Senin pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari guru SD hingga SMA se kota Bandar Lampung, serta Perwakilan Instansi Pemerintah maupun Swasta dengan mendatangkan narasumber dari Badan Pengembangan dan Pembinaan bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Yanti Riswara mengatakan bahwa pada tahun ini Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengusulkan 600 kosakata Bahasa Lampung masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Dimana, sebelumnya pada tahun 2016 lalu pihaknya juga telah mengusulkan 1000 kosakata Bahasa Lampung untuk diseleksi Badan Bahasa.

Menurutnya, untuk mengumpulkan 600 kosakata Bahasa Lampung yang akan diusulkan tersebut pihaknya langsung turun ke lapangan dengan menanyakan langsung kepada tetua adat yang ada didaerah terkait Budaya Lampung.

Yanti berharap melalui diseminasi program pengayaan kosakata Bahasa Indonesia ini bahasa Daerah Lampung dapat memberikan kontribusi besar dalam menyumbangkan kosakatanya ke Bahasa Indonesia.(Liz/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya