Wednesday, September 29, 2021

PLN Kaji Hasil Pertemuan Untuk Pembangunan Transmisi Baru

TERBARU

radartvnews.com – Lewat pertemuan tertutup PT PLN dan  Pemerintah Provinsi Lampung, serta, tiga perusahaan pemegang Hak Guna Usaha (HGU) lahan yakni PT Sweet Indo Lampung, PT Gunung Madu Plantations dan PT Great Giant Pineapple, masih belum dapat memustuskan pembangunan jaringan rangkaian listrik yang akan melewati ketiga perusahaan tersebut.

Amir Rosysidin direktur Regional PT PLN (PERSERO) wilayah Sumatera, mengatakan kontrak pembangunan ini sebenarnaya sudah dari tahun 2007, namun adanya pertimbangan dan permintaan dari pihak perusahaan untuk pembangunan rangkaian bawah tanah/ yang dinilai sangat memberatkan investasi biaya yang sudah ditetapkan.

Sementara itu sekretaris daerah Provinsi Lampung, Sutono menyikapi bahwa dalam  pertimbangan perusahaan kalau jaringan listrik dibangun diatas tanah maka maintanance perusahaan yang menggunakan pesawat dalam melakukan perawatan lahan tanaman akan terganggu yang berdampak kerugian besar bagi perusahaan,Sutono juga mengatakan dari Dirjen BPN memberikan waktu selama 5 hari kepada PT PLN untuk mengkaji kembali rancang bangun jaringan listrik itu. Dari Pemerintah Provinsi dapat memberikan dukungan agar segera ada kesepakatan antar pihak. (Bow/Ren)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya