Wednesday, September 29, 2021

Warga Tolak Pembangunan Tugu Pengantin

TERBARU

radartvnews.com – Masyarakat Jalan Pahlawan Kotabumi, sekitar Pukul 11.00 WIB, secara tegas menolak pembangunan Tugu Pengantin itu karena akan menghilangkan nilai sejarah yang terkandung di jalan tersebut, saat hering dengan Komisi Tiga DPRD Lampung Utara.

Nilai sejarah yang ada pada Jalan Pahlwan, menurut Suheri dikarenakan sengaja diberikan untuk mengingat Jasa Pahlawan yang bertempat tinggal di jalan itu, yakni almarhum Mustafa, dimana almarhum  sendiri merupakan salah satu Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan dimakamkan di jalan tersebut.

Suheri mengatakan penolakannya warga dengan alasan yang sama, telah sepakat agar pembangunan Tugu Pengantin tak lagi diteruskan, jika memang masih tetap ingin dibangunkan tugu maka seyogianya tugu itu melambangkan nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan, namun jika tetap dibangun, dikhawatirkan ?generasi mendatang tak lagi mengenal sejarah perjuangan pejuang perintis kemerdekaan yang dimakamkan di jalan tersebut.

Kordinator Komisi Tiga M.Yusrizal mengatakan, dengan kedatangan warganya yang mengutaran aspirasinya, pihaknya akan memanggil instansi terkait Pemerintah Daerah, yang membawahi pembangunan tugu tersebut.

Pihaknya menyambut baik dengan aspirasi warga Jalan Pahlawan tersebut, dan memediasi kepada Pemerintah agar pembangunan Tugu Pengantin ada titik temu.(Bow/Ant)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya