Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Bangun Komitmen Percepatan Pembangunan

2
×

Bangun Komitmen Percepatan Pembangunan

Share this article
Bangun Komitmen Percepatan Pembangunan
Bangun Komitmen Percepatan Pembangunan

radartvnews.com –  Hal ini diketahui pada acara audiensi, antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan bersama mahasiswa dari Institut Teknologi Sumatera yang sedang melaksanakan program studi atau prodi perencanaan wilayah dan kota tahun akademik 2016 – 2017 yang dilaksanakan di Aula Krakatau kantor Pemkab setempat pagi tadi.

Menurut ketua rombongan mahasiswa Itera Nia Kurniasih, pontoh  saat ini pihaknya masih dalam tahap mempelajari dokumen-dokumen perencanaan pembangunan di lampung selatan. Pasalnya saat ini kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, banyak yang menuju langsung ke pembangunan Daerah Lampung  Selatan sendiri harus bisa mengambil peluang terebut dengan segera beradaptasi atas kebijakan-kebijakan tersebut.

Menanggapi saran dan masukan dari pihak Itera, pemerintah daerah Lampung Selatan akan membuka seluruh informasi terutama terkait potensi-potensi yang ada di wilayahnya  mulai dari potensi yang dapat dikembangkan hingga permasalahan-permasalahan yang ada .

Sekretaris Daerah setempat  Freddy Sukirman menjelaskan,  untuk melakukan percepatan pembangunan  Pemkab setempat akan mengambil langkah cepat dengan cara merevisi perencanaan tata ruangnya.

Selain itu,  adanya kegiatan ini pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan prodi yang dilakukan oleh para mahasiswa dari Itera. Freddy juga berharap kedepannya para mahasiswa Itera ini dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Universitasnya maupun bagi Kabupaten Lampung Selatan sendiri  terutama dalam membantu proses percepatan pembangunan di wilayah Lampung Selatan.(Bow/Ma’i)