Monday, September 27, 2021

Pertahun, Produksi Cabai Merah Capai 15 Ton

TERBARU

radartvnews.com – Sejumlah masyarakat sempat dikhawatirkan, sejumlah harga kebutuhan pangan mengalami kenaikan,  salah satunya yakni komoditi cabai, seperti cabai merah, cabai rawit, dan cabai caplak. Namun Dinas Pertanian Provinsi Lampung  mengklaim bahwa kebutuhan cabai merah di Lampung sangat tercukupi,  bahkan sebagian besar petani lampung sudah memanfaatkan sebagian lahannya untuk budidaya cabai merah dan rawit. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung Edi Yanto.

Edi juga menambahkan bahwa,  Dinas Pertanian Provinsi Lampung, pasalnya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas tanaman pangan di Lampung. Salah satunya di Lampung Barat, yang menjadi Icon sumber tanaman sayuran dan cabai. Selain itu, Dinas Pertanian sudah melakukan beberapa riset data bahwa dalam setahun para petani cabai bisa memproduksi cabai merah mencapai 50 Ton, sementara itu untuk produksi cabai rawit bisa mencapai 15 ton.

Dirinya menghimbau kepada masyarkat Lampung untuk tidak terlalu khawatir lantaran kenaikan harga cabai dibeberapa daerah,  hal ini tidak akan mempengaruhi harga cabai merah di Provinsi Lampung, bahkan saat ini cabai harga merah sudah mulai stabil, meski beberapa komoditi cabai lainnya masih mengalami kenaikan.(Bow/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

UKM Pers Sukma Jaga Iklim Pers Kreatif Di Masa Pandemi

BANDAR LAMPUNG : Kelesuan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat awak UKM Pers Sukma (Suara Kreativitas Mahasiswa) Politenik Negeri Lampung, untuk terus...

berita terkait lainnya