Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Lampung Pesankan Pentingnya Pemerataan Tenaga Pengajar

0
×

Gubernur Lampung Pesankan Pentingnya Pemerataan Tenaga Pengajar

Share this article
Penandatanganan Kerjasama Pendidikan
Penandatangan Kerjasama Bidang Pendidikan Antara Gubernur, Kapolda, Dewan Pendidikan

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, melakukan penanda tanganan kerjasama dibidang pendidikan. Penandatanganan kerja sama yang dilakukan ini merupakan suatu langkah terobosan yang baru dalam menguatkan peningkatan mutu kualitas pendidikan di Provinsi Lampung,

Penandatanganan Nota Kesepahaman Percepatan Peningkatan Mutu Pendidikan Antara Kepolisian Daerah Lampung dengan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung dilaksanakan di Aula Universitas Teknokra Indonesia, Jum’at (17/3).

“Penanda tanganan kerjasama ini kita anggap suatu hal yang baik karena pekerjaan rumah terkait pendidikan di Provinsi Lampung sendiri masih terbilang cukup banyak”. Ungakp Gubernur Lampung dalam sambutannya.

Diungkapkan juga olehnya “Salah satu indikator penentu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Lampung adalah pendidikan. Saya berpesan kepada para pendidik, pengajar, pemerhati pendidikan dan khususnya Dewan Pendidikan di Provinsi Lampung bahwa salah satu faktor penentu peningkatan mutu pendidikan adalah pemerataan tenaga pendidik, karena berdasarkan data yang ada masih terdapat ketidakmerataan jumlah tenaga pendidik di beberapa wilayah di Provinsi Lampung”, pesannya.

Dalam penutupan ini Gubernur Lampung menjelaskan bahwa “Terkait dengan program pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini tengah kami laksanakan, kedepan saya berharap anak-anak di Provinsi Lampung harus terus dapat kita siapkan dengan bekal ilmu pengetahuan yang baik dalam menyambut pembangunan di Provinsi Lampung, karena jika kita tidak siapkan saya khawatir pembangunan yang kita lakukan pada hari ini malah akan membahayakan bagi kelangsungan masa depan anak-anak Lampung karena kalah bersaing dalam menikmati hasil pembangunan dengan dengan anak-anak yang berasal dari luar Provinsi Lampung. Siap tidak siap kita sebagai pemerhati pendidikan dan pengajar harus dapat melakukan langkah-langkah yang tepat dalam memformulasikan langkah-langkah yang tepat bagi keberlangsungan masa depan anak-anak Lampung ke depan”, tutupnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen.Sudjarno, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, Ketua MUI Provinsi Lampung Khairuddin Tahmid dan unsur Forkomoinda dan Kepala SKPD pada Pemerintah Provinsi Lampung (RLS/Jef)