Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Peresmian Galeri

0
×

Peresmian Galeri

Share this article
peresmian galerI
peresmian galerI

radartvnews.com – Provinsi Lampung terpilih sebagai tempat penyelenggaraan sebuah Gelaran Akbar bertajuk “Pameran Keliling Lukisan Koleksi Galeri Nasional Indonesia dan Pelukis Lampung” di UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung.

“Gubernur Lampung menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya acara tersebut, sebagai bagian dari bentuk kreatifitas seniman Indonesia terutama karya seniman asal Provinsi Lampung,” ujar Budiharto. Lebih lanjut Budiharto juga berharap, perupa asal Lampung dapat terus berkarya dan menghasilkan karya masterpeace yang nantinya mampu mengangkat nama Provinsi Lampung di kancah Nasional maupun Internasional. “Saya yakin dan percaya dengan kebersamaan dan kerja keras kita semua, perupa Lampung mampu dan bisa menghasilkan karya yang terbaik, sejalan dengan Tema yang diusung Pameran Keliling Galeri Nasional Indonesia tahun 2017 yaitu Spirit Khuai Jukhai (bersatunya kaum pendatang dan pribumi),”

Lukisan disini tidak diperjual belikan tetapi menjadi warisan, koleksi negara yang disimpan di museum atau di Galeri Nasional untuk bisa di apresiasi oleh masyarakat luas yang diantaranya ada beberapa tema mengangakat keberagaman budaya di Provinsi Lampung. Pameran seperti ini mengandung unsur edukasi untuk pembelajaran masyarakat, yang selain mereka mengenal senimannya tetapi juga mengenal karya-karyanya yang beragam tema , ekspresi yang masing-masing seniman punya gagasan, ide-ide yang sekaligus cara seniman mengungkapkan. (Rls)