Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Wakil Gubernur Lampung Membuka Acara Musrebang RKPD 2018

0
×

Wakil Gubernur Lampung Membuka Acara Musrebang RKPD 2018

Share this article
Wakil Gubernur Lampung Membuka Acara Musrebang RKPD 2018
Wakil Gubernur Lampung Membuka Acara Musrebang RKPD 2018

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2018 di Aula Tapis Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara. Acara yang mengusung tema “Memacu Investasi dan Memantapkan Pembangunan Infrastruktur untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas” tersebut turut dihadiri Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara serta jajaran Fokorpimda dan tokoh adat dan masyarakat di Lampung Utara.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan bahwa diawal tahun 2017, Pemerintah Provinsi Lampung telah menjalankan sejumlah program pembangunan prioritas. Hal tersebut tentunya dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung dan mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera. Tak terkecuali program-program prioritas yang dijalankan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Program dan kegiatan yang akan dijalankan di Lampung Utara Tahun 2017, Program pertama yaitu pembangunan dan rehabilitasi jalan dengan memperbaiki 8 ruas jalan di Lampung Utara yakni Kota Bumi-Bandar Abung, Bandar Abung-Bandar Sakti, Bandar Abung-Sp.Tujok, Kota Bumi-Ketapang, Negara Ratu-Sp.Soponyono, Negara Ratu-Sp.Tujok,  Pekurun Udik-Aji Kagungan, Ketapang-Negara Ratu. Sedangkan  Program kedua penanggulangan kemiskinan melalui Program Gerbang Desa Saburai, Tahun 2017 terdapat 34 Desa tertinggal di Kabupaten Lampung Utara yang akan dibangun.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa dalam mewujudkan berbagai program pembangunan tersebut, pihaknya memahami keterbatasan-keterbatasan yang ada, termasuk didalamnya kemampuan keuangan daerah, pengembangan sumberdaya, kondisi sosial masyarakat dan sebagainya.

“Oleh karenanya, diperlukan upaya dan kerja keras bersama, dari semua pelaku dan pemangku kepentingan pembangunan antar jenjang pemerintahan, seperti tantangan dari isu strategis pembangunan Provinsi Lampung, sinergi kebijakan Pembanguan Nasional dan Provinsi Lampung Tahun 2018, Stategi Perencanaan dan Program Pembangunan yang perlu dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam perspektif Pembangunan Provinsi Lampung. Untuk itu Kiranya berbagai hal tersebut dapat menjadi pertimbangan dan masukan dalam penyusunan RKPD kabupaten Lampung Utara”, jelasnya.

Dilain Pihak Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan dan perhatian terhadap Program Pembangunan di Lampung Utara. “Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas kepedulian terhadap Pembangunan Kabupaten Lampung Utara dengan menggelontorkan dana 40M untuk menperbaiki infrastruktur dan sarana prasarana kabupaten lampung utara”, ujarnya.

“Acara Musrenbang ini dibuka dengan tujuan membangun serta memperbaiki, infrastruktur jalan, revolusi mental, dan memberi dukungan kepada gubernur dan wakil gubernur lampung untuk membangun Provinsi Lampung tercinta ini. Kita bangun desa, kita tata kota”, tegasnya. (Rls)