Wednesday, September 22, 2021

Gubernur Lampung Ikuti Kegiatan Bakti Alumni AL-Kautsar

TERBARU

radartvnews.com –¬†Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis menyerahkan Bantuan Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak dari Kemeterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling berikut buku-buku dari Perpustakaan Nasional kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran, pada acara Kegiatan Bakti Alumni Al-Kautsar (IKA Smalsar Berbakti), di Islamic Center Gedong Tataan Pesawaran.

Gubernur Lampung menyerahkan100 paket sembako untuk perempuan pra- sejahtera Kabupaten Pesawaran, 100 paket perlengkapan sekolah untuk 100 orang anak korban banjir dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dan 200 paket sembako untuk anak yatim piatu Kabupaten Pesawaran dan adanya penampilan 46 Bhayangkara Cilik Kabupaten Pesawaran.

Ridho mengatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut sebagai bentuk wujud dan pengabdian Pemerintah Provinsi, Kabupaten Pesawaran, dan alumni Al-Kautsar serta dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap masyarakat dan pembangunan Provinsi Lampung.

“Seperti yang diketahui dari data statistik, hingga saat ini kinerja ekonomi di Provinsi Lampung cukup baik, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi triwulan III tahun 2016 yang cukup tinggi yaitu mencapai 5,26% .untuk itu membutuhkan partisipasi serta peran aktif tidak hanya saja Pemerintah tetapi seluruh masyarakat untuk mewujudkannya. Ditambah lagi hari ini adanya bantuan dari pusat sebagai bentuk perhatian mereka terhadap kesejahteraan masyarakat Lampung ,”ujarnya.

Lebih lanjut Ridho menuturkan acara tersebut semoga bisa bermakna dan menjadi tujuan utama Pemerintah Provinsi Lampung yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung.

“Saya yang juga alumni Al-Kautsar angakatan ke- 3, semoga acara yang diusung Ika Smalsar dapat membantu meringankan masyrakat Kabupaten Pesawaran,”katanya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, dan Alumni Al-Kautsar menyelenggarakan berbagai kegiatan yang telah dilakukan di Kabupaten Pesawaran.

“Kabupaten Pesawaran menyambut baik acara ini untuk kepeduliannya terhadap masyarakat dan saya ucapkan selamat datang di Bumi Andan Jejama semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran,”ujarnya. (Rls)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya