Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Wagub Berharap PPM Dapat Menjadi Kepanjangan Tangan Pemerintah Provinsi Lampung

1
×

Wagub Berharap PPM Dapat Menjadi Kepanjangan Tangan Pemerintah Provinsi Lampung

Share this article
Wagub Berharap PPM Dapat Menjadi Kepanjangan Tangan Pemerintah Provinsi Lampung
Wagub Berharap PPM Dapat Menjadi Kepanjangan Tangan Pemerintah Provinsi Lampung

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengharapkan Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung menjadi “Kepanjangan Tangan Pemerintah Provinsi Lampung”. Sehingga membantu pemerintah untuk mempersatukan komponen bangsa khususnya generasi muda dalam mencegah, mengendalikan dan mengawasi permasalahan aktual bangsa hingga tingkat Desa di Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat membuka Musyawarah Daerah VII Pemuda Panca Marga dengan Tema “Melalui Musyawarah Daerah VII Pemuda Panca Marga Kita Bangkit dan Gelorakan Semangat Kebangsaan Untuk Indonesia Raya”, di Graha Sudirman Markas Korem 043/Gatam.

Bachtiar Basri menjelaskan PPM sebagai  wadah berhimpun bagi Putra-Putri Veteran Republik Indonesia harus mampu bersinergi dan  mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung. “Pemuda Panca Marga (PPM) harus memiliki semangat tekad yang tinggi selaku Putra-putri Veteran Republik Indonesia guna mendukung Program Nasional, Khususnya di Provinsi Lampung.”

Wagub Bachtiar menambahkan, dengan bersinergi dengan berbagai pihak  serta program-program yang dimiliki PPM, Pemerintah Provinsi Lampung dapat meningkatan kualitas SDM pemuda  sebagai generasi penerus bagi pembangunan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini, Danrem 043/Gatam Hadi Basuki menjelaskan PPM dituntut untuk berperan aktif dalam mendorong suksesnya pembangunan nasional khususnya di wilayah Provinsi Lampung. Selain itu, PPM juga harus mampu bersikap mandiri dan handal dalam memantapkan perannya ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“PPM hendaknya dapat menjadi motivator masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah, sehingga terhindar dari tindakan-tindakan yang mengarah kepada anarkis,” ujar Danrem.

Untuk itu Ketua dan kepengurusan yang baru diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya, sekaligus membentengi diri para anggotanya dari berbagai ajakan maupun godaan yang dapat merusak citra organisasi.

Wakil Ketua Umum PP PPM Andi Surya menjelaskan kepengurusan yang baru harus mampu bertanggung jawab, responsif dan bekerjasama dengan pemerintah daerah. “Oleh karenanya, bagi kepengurusan yang baru harus mendorong dan membantu pemerintah daerah dimana pun berada. Saya yakin, pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu, kita harus menggunakan kesempatan ini dengan baik.” Ucapnya. (Rls)