Saturday, September 25, 2021

Pemerintah Provinsi Lampung Akan Terus Menggalakkan Gerakan Masyararakat Hidup Sehat

TERBARU

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung akan terus menggalakkan Gerakan Masyararakat Hidup Sehat sebagai upaya menjaga keberlangsungan hidup dengan gaya hidup bersih, dan sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo PADA ACARA GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) TAHUN 2017 di Lapangan Trans Tanjungan Kec. katibung Lampung Selatan.

Dalam sambutannya,  M. Ridho Ficardo menjelaskan   GERMAS merupakan suatu upaya dalam rangka meningkatkan aktivitas fisik, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, meningkatkan pencegahan dan deteksi dini penyakit, meningkatkan kualitas lingkungan, dan meningkatkan edukasi hidup sehat. “GERMAS akan memberikan kontribusi Sumber Daya Manusia yang sehat sehingga akan menjadi sumbangan yang berharga bagi terwujudnya Lampung maju dan sejahtera” Kata Ridho.

Lebih lanjut,  Ridho menyampaikan dengan Aktifitas fisik minimal 30 menit sehari, Makan makanan 4 sehat 5 Sempurna,  berfikir positif, dan hidup bersih serta pemeriksaan kesehatan secara rutin merupakan kunci utama untuk hidup sehat. 
“Kesehatan yang baik merupakan hal penting bagi penerus bangsa. kita harus memberikan estafet kepada Generasi penerus dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik. Dengan demikian kemajuan Provinsi Lampung akan mampu dinikmati dan dilakukan sendiri oleh masyarakat Lampung” Harap Ridho.

Dalam kesempatan ini,  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana selaku ketua pelaksana  menjelaskan  bahwa tujuan dilaksanakan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) adalah menggugah kesadaran masyarakat dan pemangku kepentingan untuk melakukan gerakan hidup sehat, Menjadi momentum strategis sebagai tonggak awal dimulainya gerakan masyarakat hidup sehat, menggerakan masyarakat dalam berprilaku hidup sehat, menggerakan seluruh komponen bangsa untuk sehat, menggali/ mengenali sumber daya, potensi, dan kearifin lokal yang dimiliki masyarakat dalam mencapai hidup sehat, serta membangkitkan rasa tanggung jawab bersama bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. 
Selain itu, Reihana menambahkan dalam acara ini terdapat sunat massal,  pengobatan massal,  makan buah dan minum susu serta senam bersama.

Dalam acara ini terdapat Penyerahan bantuan secara simbolis secara langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada Pemda Lampung Selatan berupa 40 sapi potong,  Hijauan pakan ternak 1,3 juta stek,  pupuk kandang 65 ton,  pakan konsentrat sapi 60 ton dan pupuk kandang 65 ton. Selain itu terdapat bantuan berupa 4000 kelambu,  PMT bumil KEK senilai 900 juta,  pemberian 250 sembako,  pemberian bantuan kepada guru Mengaji, Pengelola Jenazah,  dan Veteran serta bantuan Khitanan. Selain itu,  Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga melakukan Makan Buah dan Minum Susu Bersama masyarakat Trans Tanjungan Kecamatan Katibung serta pemberian hadiah berupa sepeda motor kepada Zidan Arafat. (Rls)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya