Monday, September 27, 2021

Populasi Satwa dan Kerusakan Hutan Jadi Masalah Serius

TERBARU

radartvnews.com – Kondisi kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ( TNBBS ), kini semakin hari semakin memprihatinkan. Pasalnya populasi binatang satwa yang dilindungi semakin berkurang, tak hanya populasi binatang satwa  permasalahan kerusakan hutan juga menjadi masalah terpenting dikawasan tersebut .

Untuk mengatasi permasalahan yang terjadi tersebut kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI menggelar rapat koordinasi dalam rangka memulihkan ekosistem kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Istanto mengatakan selain masalah populasi satwa dari data yang ada saat ini ada kerusakan hutan hingga mencapai 20 persen. Penyebabnya sendiri yakni salah satunya dikarenakan perambahan hutan. Pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada pihak pihak terkait untuk menjaga kawasan tnbbs serta terus berkomitmen menegakan aturan hukum demi menjaga kawasan TNBBS. (Bow/Lih)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

UKM Pers Sukma Jaga Iklim Pers Kreatif Di Masa Pandemi

BANDAR LAMPUNG : Kelesuan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat awak UKM Pers Sukma (Suara Kreativitas Mahasiswa) Politenik Negeri Lampung, untuk terus...

berita terkait lainnya