Tuesday, September 21, 2021

Gubernur Lampung Bangga Kepada Kab Pesisir Barat Atas Terselenggaranya Surfing Internasional Krui 2017

TERBARU

radartvnews.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengungkapkan kebanggaannya terhadap Kabupaten Pesisir Barat atas terselenggaranya Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2017 sebagai ajang pembuka Kejuaraan Selancar Level International yakni ASIAN Games ke-18 Tahun 2018. Demikian diungkapkan dalam wawancara dengan awak media, Kamis (13/4/2017) di Kabupaten Pesisir Barat.

Dikatakan oleh Gubernur Lampung bahwa setiap tahun tercatat lebih dari 8000 (delapan ribu) touris asal mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat dan hal ini merupakan ajang untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Apalagi pada tanggal 15 sampai dengan 20 April ini akan diselenggarakan Kompetisi Surfing Internasional yang akan dilaksanakan di Kawasan Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan. Kompetisi ini rencananya akan dibuka pada tanggal 15 April 2017.

“Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Peisisr Barat dan juga seluruh Provinsi Lampung, karena event yang bertaraf internasional tersebut akan diikuti oleh 70 peserta dari berbagai Negara di dunia”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kompetisi Surfing Internasional ini selain sebagai ajang promosi sekaligus pembuktian bahwa Kabupaten Pesisir Barat layak untuk dijjadikan venue cabang olahraga Surfing pada Asian Games XVII tahun 2018 yang akan datang.

“Dengan diadakan lomba surfing internasional maka akan menjadi salah satu event untuk melakukan akselerasi pembangunan untuk membuka dunia luar dan mempercepat/mendorong investasi agar masuk ke Provinsi Lampung. Kalau hanya mengandalkan Pemerintah tentunya pembangunan akan sulit dan lambat. Untuk itu, dibutuhkan peran  dari pihak swasta. Kita harus membuat agar masyarakat dan dunia usaha melihat bahwa ada potensi yang sangat baik untuk pengembangan pariwisata di Pesisir Barat, salah satunya melalui Lomba Surfing Internasional ini ” Tambah Ridho.

“Untuk itu saya menghimbau agar seluruh pihak terkait dapat mendukung terhadap penyelenggaraan kompetisi surfing internasional tersebut agar acara dapat berjalan sukses dan membanggakan nama Provinsi Lampung dimata internasional”, tegasnya. (Rls)

 

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya