Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Lampung Berikan Bantuan 3 Unit Bus Trans Lampung Di Kabupaten Mesuji

0
×

Gubernur Lampung Berikan Bantuan 3 Unit Bus Trans Lampung Di Kabupaten Mesuji

Share this article
Gubernur Lampung Berikan Bantuan 3 Unit Bus Trans Lampung Di Kabupaten Mesuji
Gubernur Lampung Berikan Bantuan 3 Unit Bus Trans Lampung Di Kabupaten Mesuji

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terus berupaya mendorong kemajuan Kabupaten Mesuji. Upaya nyata dengan memberikan bantuan 3 (tiga) unit Bus Trans Lampung kepada masyarakat di Kabupaten Mesuji. Bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Mesuji Khamamik ini diharapkan dapat membenahi transportasi publik, membantu pelayanan terhadap masyarakat dan menjangkau hingga pelosok desa di Kabupaten Mesuji.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada acara Pengajian Akbar sekaligus Pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Halaman Yayasan Mamba’ul Hikmah Desa Simpang Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Dikatakan Gubernur, Pemerintah Provinsi berupaya membantu Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk menekan angka kecelakaan berlalulintas dan kejahatan .Yaitu dengan membenahi transportasi publik sehingga aman, nyaman dan hemat. “Untuk itu Bus Trans Lampung kiranya dimanfaatkan oleh masyarakat Mesuji dengan biaya yang murah. Ke depan Bus juga sebagai penghubung menuju destinasi wisata dan berbagai lokasi strategis lainnya,” ujar Gubernur.

Menanggapinya. Bupati Mesuji Khamamik mengatakan Pemkab Mesuji akan memanfaatkan bus bantuan tersebut untuk transportasi masyarakat secara optimal. Launching  bus direncanakan pada tanggal 12 April 2017 bersamaan dengan peresmian Taman Hiburan Water Park di Mesuji.

Selain itu dalam kesempatan ini, Khamamik juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Gubernur Lampung dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Mesuji, baik berupa dukungan dalam program pembangunan Kabupaten Mesuji maupun bantuan dalam program pembangunan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah berkenan hadir dalam acara ini, karena ini merupakan sebuah kehormatan dan sebuah rekor baru karena baru kali ini seorang Gubernur Lampung sudi hadir dalam pengajian di kabupaten ini,  saya selaku kepala daerah kabupaten Mesuji juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena telah menganggarkan perbaikan jalan di Kabupaten Mesuji sebesar 28 miliar,  saya berharap tahun-tahun berikutnya dapat diberikan anggaran yang lebih besar lagi, karena sebagai kabupaten yang memiliki APBD yang masih kecil, kami masih membutuhkan bantuan dan perhatian yang lebih dari Pemerintah Provinsi Lampung”,  kata Khamamik.

Diinformasikan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, bantuan berupa 2 bus besar kapasitas hingga 70 orang dan 1 bus kecil kapasitas maksimal 40 orang. Direncanakan trayek bus dari SP 8 (Komplek Kantor Pemkab Mesuji yang baru) ke Brabasan. (Rls)