Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung Berencana Menggelar Corporate Government Gathering

0
×

Pemerintah Provinsi Lampung Berencana Menggelar Corporate Government Gathering

Share this article
Pemerintah Provinsi Lampung Berencana Menggelar Corporate Government Gathering
Pemerintah Provinsi Lampung Berencana Menggelar Corporate Government Gathering

 

radartvnews.com – Guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan optimalisasi penyerapan penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar Corporate Government Gathering (CGG). Rapat persiapannya digelar di di Ruang Rapat Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan.

Dalam arahan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Adeham mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung berkoordinasi dengan stakeholder terkait berencana menyelenggarakan Corporate Government Gathering (CGG) dalam rangka meningkatkan perekonomian dan optimalisasi penyerapan penyaluran dana KUR di Provinsi Lampung. Acara tersebut juga mengacu pada Surat Edaran MENDAGRI No 581/6871/SJ tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Asisten Bidang Ekbang Adeham mengatakan bahwa “CGG nantinya akan terfokus pada Kredit Usaha Rakyat, yang akan membahas masalah permodalan, mikro kecil dan menengah sesuai dengan Program Pemerintah. Selain itu terdapat pula langkah-langkah strategis Pemprov dalam membentuk dan mengoptimalkan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KUR, Tim ini beranggotakan instansi dan SKPD terkait, termasuk bank dan perusahaan penjamin, serta mengeluarkan SK Monitoring”ujar Adeham.

Lebih lanjut Adeham mengatakan seluruh SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat bekerjasama dalam mendorong kegiatan ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.

Wakil Walikota Bandar Lampung sekaligus Perwakilan Perkindo Provinsi Lampung Yusuf Kohar mengatakan bahwa pihaknya turut mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana menurutnya Lampung memiliki kelebihan sebagai pintu gerbang Pintu Sumatera dan sedang meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional. Untuk itu, pembangunan tersebut harus dimanfaatkan dengan mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk lebih berkembang tidak hanya ditingkat nasional maupun internasional.

“Sarana dan prasaran di Lampung sudah mendukung untuk mengembangankan UKM Lampung ke taraf internasional, tinggal bagaimana peran pemerintah dan stakeholder terkait  mendukung hal tersebut. Diharapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membuka pasar UKM Lampung ke pasar global”, jelasnya.

Sementara Perwakilan OJK Lampung mengatakan, pihaknya siap mendukung terselenggaranya acara tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi dalam memonitor dan mengawal terselenggaranya kegiatan ini. Direncanakan, Corporate Government Gathering (CGG) pada awal bulan mendatang pada 3 Mei 2017 mendatang, di Novotel atau 7th Hotel. (Rls)