Monday, September 20, 2021

Pemprov Lampung Akan Membuka Peluang Kerjasama Biang Pariwisata, Perdagangan, Investasi, Bidang Ketahanan Pangan Dan Sosial Kemasyarakatan

TERBARU

radartvnews.com – Provinsi Lampung akan membuka peluang  kerjasama bidang Pariwisata, Perdagangan, Investasi, Bidang Ketahanan Pangan dan Sosial Kemasyarakatan pada Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVII Tahun 2017,di Tangerang Banten, pada tanggal 26 s.d. April 2017 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Chandri, saat memimpin rapat persiapan keberangkatan  6 SKPD yang mewakili Provinsi Lampung.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Chandri mengatakan Rapat guna membahas kesepakatan program kerjasama satuan kerja perangkat daerah, mengevaluasi program kerjasama FKD-MPU tahun 2016, memonitoring program kerjasama FKD-MPU tahun 2017 dan rencana program kerjasama FKD- MPU tahun 2018 oleh SKPD atau kelompok teknis terkait. Hal ini sesuai dengan Surat Ketua Sekretariat Bersama Mitra Praja Utama Nomor : 191/-072.34/MPU/IV/2017.

Dalam Forum yang akan digelar di Tanggerang Banten selama 3 hari tersebut, Chandri berharap kelompok teknis yang telah ditunjuk, memberikan hal yang positif untuk mengenalkan Provinsi Lampung ke seluruh Provinsi di Indonesia.

“Seluruh Provinsi di Indonesia akan hadir pada acara tersebut. Untuk itu kelompok teknis harus aktif mempromosikan keanekaragamaan Provinsi Lampung. Mulai dari pariwisata, batik, hingga ketahanan pangan, sosial kemasyarakatan Provinsi Lampung yang patut kita banggakan. Sehingga manarik banyak investment dan bisa mengangkat nama Lampung di tingkat Nasional,”ujarnya.

Dinas PP & PA Provinsi Lampung yang masuk dalam kelompok teknis tersebut, melalui Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dalam Ketenagakerjaan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang pada Bidang Perlindungan Perempuan, Nyimas Etty Ratna Intari menuturkan pihak nya telah siap mengenalkan Provinsi Lampung akan hal sosial dan kemasyarakatan yang dinilai mempunyai nilai positif. “Selain sektor pariwisata Lampung yang sudah tidak diragukan lagi, masyarakat Provinsi Lampung juga memiliki keramahan dan tutur kata yang baik. Itu menjadi hal yang baik untuk wisatawan berkunjung ke Provinsi Lampung,”ujarnya. (Rls)

 

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

BPBD Gerak Cepat, Api Padam

Radartvnews.com- Rumah warga di Jalan Teuku Umar, Gang Putra, Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, terbakar Jumat (10/9) pagi, pukul 09.30 WIB. Api pertama...

berita terkait lainnya