Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Wagub Menghadiri Rapat Paripurna Bahas LKPJ

0
×

Wagub Menghadiri Rapat Paripurna Bahas LKPJ

Share this article
Wagub Menghadiri Rapat Paripurna Bahas LKPJ
Wagub Menghadiri Rapat Paripurna Bahas LKPJ

radartvnews.com – Wakil Gubernur Bachtiar Basri menghadiri Rapat Paripurna yang dipimpin oleh  Wakil Ketua DPRD Ir.Johan Sulaiman. Rapat dihadiri oleh 53 Anggota DPRD Provinsi Lampung, FORKOPIMDA, BPK RI Perwakilan Lampung dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Lampung, di Ruang Sidang DPRD Provinsi  Lampung.

Usai Pembacaan Laporan oleh Juru Bicara Pansus LKPJ H. Putra Jaya Umar, Wakil Gubernur dalam Sambutannya menyampaikan LKPJ Kepala Daerah tahun 2016 antara lain memuat 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan. Selain itu penyelenggaraan tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan yang telah dioperasionalkan ke dalam berbagai program/kegiatan oleh SKPD se-Provinsi Lampung di tahun anggaran 2016 dan program/kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) tahun anggaran.

“Penyusunan LKPJ berlandaskan pada PP. No. 3 Tahun 2007, dan saran / pendapat tentang penambahan substansi dalam buku LKPJ pada kesempatan pembahasan antara Pansus LKPJ dengan SKPD sangat kami hargai,” ungkap Wakil Gubernur.

Oleh karena itu, hal tersebut akan segera dikoordinasikan lebih Ianjut ke lembaga pemerintah terkait. Sehingga penyusunan LKPJ di tahun yang akan datang secara substantif telah sesuai dengan ketentuan yang ada, komprehenship dan akuntabel.

“Harapan kami, dengan Laporan Pansus DPRD  ini dapat DPRD memberikan catatan/masukan dan rekomendasi terhadap penyelenggara urusan desentralisasi, tugas pembantu dan tugas umum pemerintahan,” ujar Wakil Gubernur.

Rekomendasi ini juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program/ kegiatan antara eksekutif dan legislatif kedepan, sehingga sasarannya benar-benar dapat terarah terukur

“Rekomendasi ini kiranya dapat diimplementasikan dalam berbagai program termasuk program prioritas yang dilakukan oleh seluruh SKPD,” tambah Wakiil Gubernur. Diakhir sambutannya, Wakil Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pansus yang telah membahas LKPJ Kepala Daerah Provinsi Lampung  dan telah memberikan sumbangsih pemikirannya untuk meningkatkan kinerja SKPD dimasa yang akan datang. (Rls)