Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Jelang Lebaran, Pemprov Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Tercukupi

0
×

Jelang Lebaran, Pemprov Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Tercukupi

Share this article
Jelang Lebaran, Pemprov Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Tercukupi
Jelang Lebaran, Pemprov Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Tercukupi

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan berbagai program pembangunan di Kabupaten Way Kanan sendiri. Di bidang infrastuktur misalnya dengan membangun dan memelihara ruas jalan Provinsi, membangun embung, termasuk melaksanakan bedah rumah untuk 290 unit melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pada tahun 2017 Gubernur Lampung juga menggelontorkan bantuan sebesar 15,8 Miliar bagi 2.640 desa dan Kelurahan se- Provinsi Lampung termasuk di Kabupaten Way Kanan yang masing-masing sebesar 6 juta. Selain itu melalui Program Gerbang Desa Saburai, Pemerintah Provinsi Lampung juga menyalurkan bantuan sebesar 75 miliar untuk 250 desa di Provinsi Lampung.

“Melalui berbagai bantuan tersebut, diharapkan menjadi stimulan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dengan memperkuat integrasi sosial dan fungsi lembaga pemberdayaan, kedepan tidak ada lagi desa tertinggal diseluruh Provinai Lampung,”ujar Direktur Bina Masyarakat Polda Lampung, Solichin saat memimpin rombongan III Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 1438 H/2017 M di Masjid Agung Ashabul Yamin Km 2 Kec. Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Menjelanh hari Raya Idul Fitri, sambung Solichin, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Satgas Pangan Provinsi Lampung telah menjamim ketersediaan dan kecukupan bahan pokok.

“Gubernur sendiri telah melalui tim satgas akan terus memantau distribusi dan harga guna mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga pokok,”katanya.

Sementara itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan apresiasinya kepada jajaran Pemerimtah Provinsi Lampung yang menyempatkan untuk hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Way Kanan.

“Bersama masyarakat Way Kanan saya mengucapkan ribuan terima kasih dan selamat datang rombongan safari ramadhan Pemprov Lampung mengunjungi kami. Semoga apa yang telah dikerjakan selama bulan ramdhan ini diterima oleh Allah dan semoga masih diberikan kesempatan di tahun depan, dan kepada warga Way Kanan doakan saya selaku Bupati dan seluruh jajaran pejabatan agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan memberikan program-program yang amanah juga,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung turut memberikan bantuan berupa renovasi Masjid Masjid Agung Ashabul Yamin sebesar 20 juta, bantuan untuk 100 anak yatim sebesar 20 juta dan 100 paket sembako untuk kaum duafa serta bantuan berupa jam dari Bank Lampung untuk Masjid Agung Ashabul Yamin. (Rls)