Friday, September 24, 2021

Solusi Macet, Pemprov Bangun Sistem KA Skybridge

TERBARU

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung berencana akan membangun sistem perkeretapian skybridge atau jembatan layang yang menghubungkan Bandara Raden Inten II dan Stasiun Tanjung Karang. Pemprov Lampung juga akan meningkatkan kapasitas di Stasiun Tanjung Karang dengan menyediakan kereta eksekutif. Sehingga masyarakat yang turun dari Bandara Raden Inten II bisa langsung menaiki kereta dan sampai di Stasiun Tanjung Karang.

Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo mengatakan  tak hanya membuat sistem perkeretapian skybridge saja. Namun pihaknya juga akan membangun sistem Kereta Commuter Line ( KRL ) seperti di Jakarta. Commuter Line tersebut rencananya akan dibangun di kota Bandar Lampung. Sehingga nantinya masyarakat seperti mahasiswa yang dari arah Tanjung Karang hendak kuliah ke Universitas Lampung bisa menggunakan kereta Commuter Line ini. Pihaknya sendiri kini masih mempersiapkan segala hal guna terealisasinya rencana membangun sistem perkeretapian skybridge maupun Commuter Line tersebut. (lih/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya