Monday, September 27, 2021

900 Peserta UM Lokal Mandiri Gugur

TERBARU

radartvnews.com – Universitas Islam Negeri Radin Inten Lampung menggelar ujian masuk lokal mandiri. Wakil rektor bidang akademik UIN Radin Inten Lampung, Syamsuri Ali mengatakan peserta disebar ke 25 ruangan.

Ujian masuk lokal mandiri ini hanya diikuti oleh 4 fakultas dengan 12 program studi diantaranya Fakultas Tarbiyah, Syariah, Ushuludin, dan Fakultas Dakwah.

Untuk program studi yang paling banyak peminatnnya yaitu Hukum Ekonomi Syariah dengan 355 peserta, prodi Pendidikan Islam Usia Dini dengan 160 peserta, prodi Hukum Keluarga 113 peserta dan Pendidikan Bahasa Arab dengan 102 peserta.

Dia menyebut dalam ujian lokal mandiri ini calon mahasiswa mengikuti dua tes seleksi. Diantaranya ujian tertulis meliputi Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab dan Pengetahuan Agama Islam serta seleksi baca tulis Alqur’an.

Untuk pembiayaan, Samsyuri mengaku mahasiswa lokal mandiri akan dipatok pembiayaan UKT. Mulai dari golongan tiga keatas dengan minimal 1.8 juta persemester.

Sementara disinggung terkait kuota ujian masuk lokal mandiri, dirinya menyebut kuota disesuaikan oleh daya tampung masing-masing program studi. (liz/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya