Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Demi ke Sekolah, Siswa Menantang Petaka

5
×

Demi ke Sekolah, Siswa Menantang Petaka

Share this article
Demi ke Sekolah, Siswa Menantang Petaka
Demi ke Sekolah, Siswa Menantang Petaka

radartvnews.com – Kondisi inilah yang harus dialami oleh anak-anak dusun Jelujur, desa Rulung Mulya, kecamatan Natar Lampung Selatan.

Anak-anak yang ada di dusun ini terpaksa harus menyeberangi aliran sungai, untuk bisa sampai ke sekolah yang terletak di desa seberang sungai. Menyeberangi aliran sungai bukanlah suatu perkara mudah.

Mereka harus sangat berhati-hati jikalau aliran air sedang deras, yang bisa kapanpun menyeret anak-anak tersebut masuk ke dalam arusnya.

Belum lagi batuan-batuan licin yang berada di dalam sungai. Para siswa harus ekstra berhati-hati agar tidak tergelincir dan jatuh.

Saat menyeberangi sungai, anak-anak harus mencopot sepatu mereka serta menyingsingkan seragam agar tidak basah terkena air.

Salah satu siswa, Intan mengatakan terpaksa harus melewati aliran sungai tersebut. Sebab, jika harus melewati jalur darat mereka harus berputar yang memakan jarak tempuh lebih lama yakni sekitar 35 kilometer.

Kondisi arus sungai yang deras, terpaksa harus dilewati demi mengenyam bangku sekolah. Intan mengaku cukup takut melewati aliran sungai, karena arusnya yang deras. Bahkan mereka juga tak jarang menemui ular saat melintasi sungai. (liz/rie)