Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Tim Verifikasi Penerima Bosda Turun

3
×

Tim Verifikasi Penerima Bosda Turun

Share this article
Tim Verifikasi Penerima Bosda Turun
Tim Verifikasi Penerima Bosda Turun

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menargetkan hasil verifikasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah selesai pada bulan Agustus mendatang.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah sekolah pendidikan menengah di Kota Bandar Lampung mulai menerjunkan tim verifikasi. Seperti yang terpantau di SMK Negeri 2 Bandar Lampung dan SMA Negeri 5 Bandar Lampung.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bandar Lampung, Firdaus mengatakan bahwa dari 612 siswa baru ada sekitar 160 siswa yang mengajukan Bantuan Operasional Sekolah Daerah.

Dari jumlah tersebut, sekitar 110 siswa sudah dilakukan verifikasi lapangan. Sementara sisanya sedang dalam tahap verifikasi lanjutan. Firdaus menyebut dalam tahap verifikasi ini ada beberapa penilaian yang dilakukan diantaranya melihat kondisi rumah, pekerjaan orangtu, jumlah tanggungan dan lain-lain.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bandar Lampung M. Najamudin. Dirinya mengatakan jika tim verifikasi sudah dibentuk dan akan disebar mulai hari ini untuk memverifikasi 40 siswa tidak mampu yang mengajukan Bosda.

Pihaknya menargetkan verifikasi dapat selesai 2 hari, sehingga secepat mungkin laporan bisa diserahkan ke Disdikbud Provinsi Lampung. (liz/rie)