Tuesday, September 28, 2021

Ada Siswa Mampu Terima Bosda

TERBARU

radartvnews.com – Sejumlah sekolah jenjang SMA/SMK di Bandar Lampung mulai menerjunkan tim verifikasi siswa tidak mampu yang mengajukan bantuan operasional sekolah daerah.

Seperti yang terpantau di SMK Negeri 2 Bandar Lampung dan SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 2 Bandar Lampung Supiyono mengatakan bahwa survey dilakukan sejak seminggu terakhir. Menurutnya ada 185 siswa yang sudah diverifikasi, sementara 7 siswa lainnya sedang dilakukan survey. Untuk verifikasi siswa penerima bosda pihaknya menerjunkan 15 orang yang dibagi kebeberapa wilayah.

Dalam tahap verifikasi ini Supiyono menyebut ada beberapa penilaian yang dilakukan diantaranya melihat kondisi rumah, pekerjaan orangtua, jumlah tanggungan dan lain-lain.

Dari hasil survey, beberapa dinyatakan tidak layak mendapatkan bantuan karena tidak memenuhi persyaratan atau nilai dibawah 35. Mereka yang tidak layak mendapat bantuan bosda ini akan langsung dicoret. (liz/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya